Vagina terasa gatal setelah hubungan intim

Kepuasan bercinta adalah titik klimaks yang dicari setiap pasangan. Jika sudah mencapai titik kepuasan, maka hubungan seksual anda bersama pasangan akan selalu bertahan. seperti dikutip juga Obat Perapat Vagina Yang Aman Reaksi Cepat. Namun, pernahkah anda mengalami efek samping setelah bercinta?
Salah satu yang banyak membuat wanita gusar adalah saat miss v terasa gatal setelah berhubungan, Mengepa?
Munculnya rasa gatal pada bagian initm wanita, adalah fenomena yang sering  terjadi pada kebanyakan wanita yang sudah berpasangan. Namun, karena masalah seksual merupakan bagian sensitif untuk di bahas, jadi penangan dari masalh ini jarang dilakukan, mengingat adanya rasa malu untuk berkonsultasi pada pihak yang tepat.
Female First melansir, munculnya rasa gatal pada bagian intim wanita setelah bercinta, bisa dipicu oleh berbagai macam hal, seperti salah satunya  penggunaan alat kontrasepsi atau kondom. Menurut Diana Manour, seorang konsultan seksual, rasa gatal tersebut dapat muncul karena tingkat kesensitifan organ seksual wannita tersebut.
“Permukaan kulit pada organ intim wanita, memiliki kadar sensitifvitas dan PH yang berbeda dengan kullit pada bagian tubuh yang lain. Untuk itu wajar saja jika mudah terkena iritasi atau gangguan ketika bergesekan dengan unsur asing seperti kondom,” ujar dian. Pentingnya memilih kualitas bahan pada alat kontrasepsi, juga mempengaruhi kemungkinan munculnya iritasi pada bagian intim wanita..
Selain itu, munculnya rasa gatal pada vagina, juga bisa disebabkan oleh jamur atau bakteri yang berasal dari kebiasaan jorok sang wanita. Jika kesehatan dan kebersihan miss V tidak dijaga, maka bakteri jahat akan datang dan membahayakan organ intim anda.
Untuk itu sangat penting bagi anda, para wanita untuk menjaga kesehatan dan kebersihan organ intim. Agar bakteri tak datang mengganggu, Anda bisa gunakan cairan khusus pembersih organ kewanitaan, tissu basah khusus , atau resep dari dokter pribadi anda. Atau dengan cara lain, anda bisa juga menggunakan Ramuan herbal tradisional untuk organ kewanitaan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *